Tips Menjadi Jomblo Bahagia dan Berkualitas ( High Quality Jomblo )


Hallo Jomblowers, saya mau bagi tips lagi nih.
kali ini saya mau kasih tips menjadi jomblo yang bahagia dan berkualitas ( high quality jomblo ). Mau tau apa saja? ini dia

1. Tekuni hobby dan kesibukan yang positif.

 Sekarang saya tanya, kamu sendiri suka nggak lihat orang yang nggak punya kegiatan yang jelas? Pengangguran? Kayak nggak ada semangat hidup gitu. Apalagi yg stop dari semua kegiatan-kegiatannya begitu patah hati dan jatuh jomblo. Selain bantu isi waktu dan lupakan mantan, menekuni hobby pasti bikin moodmu naik dan hidup lebih positif.
2. Pererat persahabatan dengan teman-teman.

 Saat kamu galau karena putus cinta, kemana lagi kamu berlari setelah Tuhan dan keluarga? Ya sahabat! Nggak perlu malu dekati sahabat lagi setelah jomblo, mereka pasti ngerti dan bisa maafin kamu yg dulunya cuekin mereka karena lebih mementingkan pacar. (pengalaman pribadi :-D)
3. Dandan.

 Nggak cuma buat cewek, tapi juga cowok. Walaupun jomblo, kamu adalah jomblo yg berkualitas, bukan jomblo berantakan lagi :-P.Dengan penampilan yang rapi, bersih dan trendy, nilai kamu di mata orang lain juga lebih positif.
4. Dekatkan diri kepada Tuhan.

 Biasanya kita lupa sama yang nyiptain kita kalau lagi seneng, paling pol ngucapin Alhamdulillah. Nah kalo lagi sedih baru inget deh. Kalo masih  nggak inget, malah makin menghancurkan hidup sendiri dengan berhenti beribadah, melakukan kemaksiatan, bahkan percobaan bunuh diri, sungguh terlalu -.-
5. Join dengan komunitas baru yang positif.

 Bertemu teman baru dari komunitas positif, why not? Siapa tau ketemu jodohmu di sana. Daripada menyendiri di tempat terpencil atau duduk di pojokan kamar ngomong sama tembok? Menyedihkan sekali.
6. Berbuat sesuatu untuk lingkungan/orang sekitar.

 Nggak mungkin mood kamu nggak membaik setelah kamu berbuat kebaikan.
7. Jangan lupa belajar.

 Baik kamu masih pelajar, pekerja atau pengangguran. Berhenti belajar akan membekukan otakmu. Nggak harus kamu belajar ilmu-ilmu sains atau yang berat-berat. Belajar hal baru seperti menguasai Ms.Office, memasak, bercocok tanam, agama, dll. bakal melancarkan aliran darah di otak kamu supaya pikiran nggak melulu berkutat di hal-hal itu aja dan sakit hati nggak sembuh-sembuh.
8. Baca dan amalkan tips-tips berkehidupan.

 Setiap orang pasti punya kelemahan. Nah, kelemahan itu untuk diperangi dan diminimalisasi. Misal kamu diputusin karena kamu terlalu pencemburu, coba baca tips-tips mengatasi sifat cemburuan. Misal kamu dibilang teman-temanmu kalau kamu orangnya cuek atau jutek, coba baca tips supaya mudah bergaul. Misal kamu dulunya putus karena diselingkuhi, coba baca tips supaya pasangan tidak selingkuh. Misal kamu orangnya pendendam, bacalah tips supaya tidak menjadi pendendam.
9. Senyum dan tingkatkan selera humor.

 Siapa sih orang yg nggak suka dilempar sandal? Eh maksudnya senyum! Supaya hati nggak dipenuhi dengan amarah dan kekakuan, cobalah menonton film komedi, acara komedi atau baca tulisan humor. Ohya, jangan terlalu serius dalam menanggapi sindiran atau celaan teman, anggap aja itu gurauan. Jangan gara-gara hati kesal karena nggak laku-laku atau iri sama pasangan lain, lalu melampiaskan kekesalan pada orang lain.
10. Jadi diri sendiri, tapi terus perbaiki diri.

 Patah hati biasanya membuat kita berbuah drastis menjadi sosok yang berbeda, dari yang tadinya ceria banget jadi suram abisss.. dari yang tadinya super pendiam jadi cablak banget. Biasanya hal ini terjadi untuk sementara, dan itu nggak apa-apa. Tapi buat jomblo akut yang hampir putus asa karena nggak laku-laku, bisa-bisa menerapkan politik mercusuar bahkan berbuat culas demi mendapatkan pencitraan yang baik atau menggaet pasangan. Wah kalau seperti itu, kasihan orang yang jadi pasangan kita nantinya tertipu kemasannya kita aja, tapi sebenarnya itu nggak lebih dari kamuflase atau modus. Lebih baik pelan-pelan perbaiki diri dari sifat-sifat buruk kita, daripada terus berbuat buruk tapi berpura-pura suci. Karena nggak ada kebohongan yang abadi. Setiap kita berbohong, kita akan terus berbohong untuk menutupi kebohongan-kebohongan lainnya. Orang seperti itu justru membawa jiwanya hidup di neraka. Akhirnya, dia sendiri yang nggak bisa bahagia karena ia merasa tanpa membohongi orang sekitarnya, ia nggak bisa buat mereka bahagia.

Nah itu dulu tips-tips buat jadi jomblo berkualitas. Masih mau jadi jomblo galau dan melankolis lagi?? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar