PENTING : Memahami Makna Kata Yang Cewek Katakan

Sebuah pertanyaan buat cowo yang udah punya pasangan, "apa sih hal yang paling buat kamu pusing dengan pasanganmu?". Survei membuktikan (formal mode : ON) rata-rata jawabannya sama yaitu "cewe yang lagi gak jelas penginnya apa". Iya kan??
Oke boys, kemarahan cewe memang kadang bisa lebih ngeri dari serangan penjahat kelas kakap. Hebatnya lagi, mereka punya bahasa sendiri yang gak mudah dipahami terutama bagi kaum cowo, karena itu mari kita belajar memahami tentang makna kata yang biasa cewe katakan kalo lagi gak jelas :-D

"Terserah"


Pernah denger pasanganmu bilang "terserah"? Arti kata terserah cowo dengan terserah cewe artinya jauh guys, kita liat contoh
Cowok: “Aku ngeband ya nanti jam 7″
Cewek: “Lho, kan kamu udah janji mau nganter aku cari baju”
Cowok: “Kan cari bajunya bisa besok, Sayang”  (sambil pasang muka manis)
Cewek: (melirik kejam) “Yaudah, terserah kamu aja deh”
Pikiran cowok: “Asik diijinin ngeband. Nemenin cari bajunya besok aja nggak papa”
Maksud cewek : “Awas aja kalau kamu tetep ngeband! Akan ada aksi diam sampai tahun depan”

So, Intinya kalau “terserah” tidak selalu berarti “terserah”.

"Aku Gak Pa-Pa"


Hati-hati juga kalo cewe bilang "aku gak pa-pa", karena artinya juga bisa berarti lain guys, kadang-kadang cewe gak mau terlihat lemah makanya kata ini sering jadi kamuflasenya. seperti contoh
Cewek: “Kok kamu jalan sama mantan kamu lagi sih?”
Cowok: “Jalan apaan? Kan rame-rame juga. Cieee, cemburu ya?”
Cewek: “Ih, siapa yang cemburu? Aku nggak papa”
Cowok: *percaya dengan polosnya, ternyata besonya minta bubar*
Jangan anggap "aku gak papa" versi cowo sama dengan versi cewe guys, justru kalau cewe bilang dia nggak papa kamu justru harus curiga. Minta maaf lah atas kesalahanmu. Dan yakinkan dia kalau kamu mengetahui apa yang dia rasakan


"Kamu gak pernah ngerti"


Bingung kan kalo cewe udah bilang kaya gitu? maksudnya apa coba?? seperti contoh

    Cowok: "Sayang, kamu kenapa? kok diem?"
    Cewek: "iiihhh, kamu tuh gak pernah ngertiin aku"
    Cowok: "Ngertiin kamu gimana?"
    Cewek: "Kamu harusnya tau/tau ah gelap/diem dan pergi gitu aja"

Kalau pacarmu sudah mengeluarkan kata-kata ini, tandanya dia udah bingung harus ngapain lagi biar kamu ngerti. Dia sudah lelah menjelaskan keinginannya padamu. Tapi, rasa sayangnya kepadamu membuat dia masih ingin bertahan.

"Iya sih, Tapi.."


Tapi nya cewe itu bukan sekedar tapi biasa guys, terkadang tapinya cewe bisa membuat semua kata di depannya bermakna negatif. contoh

    Cewek: “Bajumu bagus kok, TAPI kurang rapi aja”
    Arti sesungguhnya: “Kalau bisa jangan pakai baju itu lagi didepanku”
    Cewek: “Aku nggak sedih kok, TAPI kecewa aja”
    Arti sesungguhnya: “Aku sedih dan kecewa banget. Tapi nggak bisa ngomong ke kamu”
    Cewek: “Iya, aku setuju kok. TAPI…”
    Arti sesungguhnya: Paham kan guys, dia 100% nggak setuju

"Udahlah, aku capek!"


Dalam pikiran cowo: "oke lah, mungkin dia lagi lelah, diemin aja dulu biar dia istirahat"
Yang diharapkan cewe: Ditanya kek, "lagi ada masalah apa" apa diajak ngobrol gitu.

Kalau pasanganmu bilang dia capek, obatnya bukan pijet atau berendam air hangat tapi perhatianmu Jika kamu mendiamkan pasanganmu selepas dia bilang kalau dia lelah dengan hubungan kalian, dia akan merasa kalau kamu nggak ingin berusaha untuk memperbaiki keadaan. Walau belum tahu harus berbuat apa, paling nggak ajaklah dia ngobrol. Dengan didengar cewek akan merasa diperhatikan.

"Kamu gak usaha"


Kata ini biasanya sering keluar saat kalian sedang menemui perbedaan pendapat yang menimbulkan pertengkaran. Sebagai cowok, kadang kamu bingung nggak sih menanggapi “tuduhan” bahwa kamu nggak berusaha? Padahal kamu juga berjuang sama kerasnya buat hubungan kalian.
Yang dimaksud cewek saat dia mengatakan pasangannya kurang berusaha adalah:
“Aku merasa aku yang lebih banyak berkorban. Kamu nggak berusaha sekuat aku. Artinya, aku masih pengen ada di hubungan ini”
Dia tidak sedang bermaksud menyudutkanmu. Justru dia ingin kamu sadar bahwa walaupun berat, dia nggak keberatan berkorban buat orang yang disayang. Sebelum menjelaskan bahwa kamu juga berjuang, ucapkan dulu terima kasih atas usahanya.

"Jangan hubungi aku dulu"


Biasanya kata-kata ini keluar setelah pertengkaran. Cewek pengen terlihat kuat dan butuh waktu sampai dia bisa berkomunikasi kembali. Padahal maksud sebenarnya:
“KAMU yang salah. Jadi KAMU harus hubungi aku duluan”

"Kamu kemana aja sih"


Biasanya cewe akan bilang begini "Kamu kemana aja sih? Belakangan ini gak pernah hubungin aku, Lagi sibuk yah sampe lupa ngasih kabar??"

Apa dia mau tau tentang yang kamu lakuin selama ini? Tidak. Saat pacarmu bilang seperti itu, tandanya dia sedang marah karena kamu gak hubungi, bisa juga berarti dia kangen kamu karena gak nyapa dia.

Tapi, kamu perlu tau. Semua yang ada diatas itu belum seberapa guys, ada lagi yang paling ngeri di banding semuanya. Lantas apa itu????

DIAM SERIBU BAHASA


Nah loh, Ini nih yang paling ngeri dari semuanya. Kalau cewek udah pasang aksi diam, maka dunia gonjang-ganjing. Saat cewek diam berarti dia sedang berusaha menunjukkan sikapnya terhadap sesuatu dengan tegas. Dia pengen kamu tahu kalau dia benar-benar serius. Jika kamu tidak lagi ingin tersiksa atas aksi diam ini, lebih baik segeralah mengalah dan minta maaf guys.

Semoga sedikit tips tadi bisa membuat kamu bisa lebih mengerti wanita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar